Cara Mengecek Pembakaran Yang Sempurna

Cara Mengecek Pembakaran Yang Sempurna
Cara termudah untuk mengetahui terjadinya pembakaran sempurna pada ruang bakar sangat mudah. Tetapi sebelum itu kita bahas tentang faktor - faktor yang mempengaruhi terjadinya pembakaran sempurna. Faktor pertama pembakaran sempurna terjadi apabila campuran bahan bakar dan udara sesuai dengan yang di anjurkan misalkan 1:14, artinya 1 molekul bensin berbanding dengan 14 molekul udara. Faktor kedua adalah pemicu pembakaran (api busi) harus besar dan stabil, biasanya busi yang baik loncatan bunga apinya berwarna biru. Jika api busi berwarna merah atau merah agak kekuningan, segera ganti busi motor anda.

Nah, sekarang cara untuk mengetahui telah terjadi pembakaran sempurna atau tidak di ruang bakar. Caranya adalah lepaskan busi dan perhatikan warna busi, apabila warnanya merah seperti batu bata berarti pembakaran pada mesin sempurna. Apabila busi berwarna putih berarti campuran bahan bakar dan udara tidak seimbang, lebih banyak udaranya alias miskin bahan bakar. Apabila busi berwarna hitam, artinya terlalu boros bahan bakar.
http://bengkeluhuy.blogspot.com/
Demikian Bengkel Informasi Buat Bikers Newbie Mengenai Cara Mengecek Pembakaran Yang Sempurna. Silahkan Kunjungi Artikel Sebelumnya Tentang Cara Merawat Sekring Agar Tidak Terjadi Konsleting, Semoga Bermanfaat ...

Kunjungi terus Website BengkelUhuy.Com Agar Anda Menjadi "UHUY" Khususnya Di Dunia Otomotif !!

Bengkel Uhuy 5/02/2013 09:15:00 AM