Aki mobil atau baterai (GS ASTRA) merupakan suatu komponen yang paling sering kita jumpai pada kendaraan dan menjadi bagian terpenting pada mobil. Aki Mobil mampu menghasilkan energi (energi listrik) dalam bentuk kimia dan mengeluarkannya dalam bentuk listrik. Di dalamnya terdiri dari beberapa sel yaitu PbO2 sebagai katode (kutub negatif baterai) dengan elektrolit (penghantar) H2SO4, dan elektrode Pb sebagai anode (kutub positif baterai).
Dalam tipe-tipe Aki Mobil, ada Aki GS ASTRA tipe Hybrid (low maintenance) secara fisik dan kinerjanya masih sama dengan aki basah atau aki konvensional pada umumnya, tetapi yang membedakan dari aki jenis (hybrid) ini dengan aki basah lainnya yaitu dari segi perawatannya tidak perlu secara ekstra memperhatikan volume air aki atau accu zuur, karena untuk tipe hybrid ini laju kehilangan muatan listrik dan penguapan air akinya sangat rendah.
Sangat disarankan bagi pengguna aki basah GS ASTRA, secara rutin mengecek tingkat ketinggian air aki. Jangan sampai kurang dari indikator lower level, jangan pula
melebihi indikator upper level karena akan menyebabkan kinerja aki menjadi tidak maksimal. Namun tak usah ragu, pada beberapa aki keluaran terbaru ini, sudah dilengkapi lubang indikator yang ditunjukkan dengan
warna.
Sedangkan, Aki kering GS ASTRA bebas perawatan (Maintenance free/MF). Dari namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan bahwa aki kering MF ini sangat minim perawatan rutin mengecek volume air aki. Kenapa bisa begitu ? Pasalnya aki kering MF ini tidak membutuhkan perlakuan khusus atau tidak ada penambahan air
aki. bahkan aki kering ini di klaim mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan aki basah.
Silahkan Kunjungi Artikel Tentang Daftar Harga Aki/Accu Mobil YUASA Tipe MF, Tipe Hybrid dan Tipe Pafecta Terbaru November 2019, Semoga Bermanfaat ...
Kunjungi terus Website Bengkel Uhuy
Agar Anda Menjadi "UHUY" Khususnya Di Dunia Otomotif !!